• Breaking News

    Rabu, 08 Februari 2017

    3 Tugas Penting Ibu Rumah Tangga Dalam Keluarga - Sunlight

    Menjadi seorang ibu rumah tangga adalah sebuah profesi mulia yang membutuhkan begitu banyak kasih sayang, cinta dan dedikasi. Naluri seorang ibu akan selalu mengusahakan yang terbaik untuk keluarga, bahkan terkadang hingga lupa memperhatikan dirinya sendiri.
    Ada begitu banyak tugas ibu rumah tangga yang harus dilakukan, mulai dari pagi hingga malam seakan tak ada putusnya. Namun dari sekian banyak tugas yang bisa dilakukan seorang Ibu, ada 3 peran penting ibu dalam keluarga. Berikut penjelasannya.

    Sumber Cinta dalam Keluarga
    Ingat peribahasa ‘Kasih sayang ibu sepanjang masa’? Peribahasa ini bukan hanya sekedar kiasan karena memang ibu adalah salah satu sumber cinta dalam keluarga. Atas dasar kecintaan Anda terhadap keluarga mengapa Anda bisa mengerjakan begitu banyak pekerjaan rumah tangga.
    Atas dasar cinta pula Anda dengan cermat selalu memperhatikan keadaan setiap anggota keluarga dan mengusahakan yang terbaik. Dengan begini terciptalah keluarga yang penuh kasih sayang dan kehangatan yang bisa menghasilkan individu yang juga hangat dan penuh kasih sayang terhadap sesama.

    Pengatur Kehidupan Rumah Tangga
    Peran yang satu ini memang tidak bisa dipisahkan dari seorang ibu, tak peduli apakah Anda bekerja di luar atau menetap di rumah seharian. Ada banyak jadwal kegiatan ibu rumah tangga yang harus dijalani setiap harinya. Ibu bertugas untuk mengatur rumah, keuangan serta kesehatan keluarga.
    Ibu biasanya bersih-bersih rumah, mencuci baju, memasak, mengurus keuangan keluarga, dan masih banyak lagi hal yang dilakukan. Semua dilakukan untuk membuat kehidupan keluarga menjadi lebih teratur.
    Peletak Nilai-nilai Dasar Seorang ibu turut menjadi panutan bagi anak dan pasangan yang mengajarkan nilai-nilai dasar penting dalam kehidupan, seperti menghormati satu sama lain, memperlakukan orang dan makhluk hidup lain dengan hormat dan baik, sayang kepada sesama, jujur, penuh empati, suka menolong, giat bekerja, ramah dan sebagainya.
    Dengan demikian akan tercipta keluarga yang harmonis dan anak-anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter kuat dan positif yang bisa berprestasi, berpengaruh bagi lingkungan sekitar, bahkan untuk bangsa dan negara.
    Menjadi seorang ibu memang tak mudah. Namun, dengan tekad yang kuat dan dorongan cinta terhadap keluarga, tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh seorang ibu. Tiga peran penting Anda sebagai seorang ibu yang dijelaskan diatas menggambarkan begitu kompleksnya tanggung jawab ibu, namun semua akan terbalaskan ketika melihat senyum bahagia keluarga, anak-anak yang sehat dan berprestasi serta keluarga yang rukun dan harmonis. Jadilah ibu yang selalu dibanggakan keluarga.

    http://www.sunlight.co.id/artikel/detil/1045643/3-tugas-penting-ibu-rumah-tangga-dalam-keluarga

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel